Kisah

Posted: Maret 9, 2012 in cerpenQ

By: Dwi Astuti

KEKASIH YANG HILANG

Tiga april, suatu hari ketika saya dan teman-teman satu kost mendengar kabar adik dari guruku meninggal karena kecelakaan. Seketika kami tersentak kaget mendengarnya. Sambil termenung ku berpikir “kasihan ka cindy meninggal secara teragis”.

Hari itu hari libur, saya dan teman-teman datang ke tempat berduka. Terasa duka yang sangat mendalam, kesedihan ku rasakan bagaimana kehilangan seorang yang sangat  dikasihi dan di sayangi.

Saat ku mulai puja bakti, ku melihat seorang laki-laki yang termenung tanpa membaca parita suci dan bersikap anjali di hadapan Altar. Lalu ku berpikir ”siapa dia….? mengapa dia hanya diam saja?”, sungguh tak ada rasa simpati, laki-laki aneh sambil menggelengkan kepala,  ku kembali puja bakti.

Peti itu diangkat sudah siap di kebumikan. Ku lihat kaka dari ka cindy terus menangis. Dan terlihat bapak tua duduk dengan wajah pasrah, ya dia adalah ayah dari ka cindy, yang dengan raut wajah diliputi rasa kehilangan anak bungsunya yang sebenarnya satu minggu lagi akan menikah. Ku lihat laki-laki itu ikut memikul peti menuju ke pemakaman.

Terdengar pembicaraan para pelayat ”kasihan cindy dia tidak jadi menikah padahal 1 minggu lagi ……” ku terdiam , , , terus mendengar pembicaraan mereka, dengan sepeda motor mereka melaju ”saat cindy pergi bersama raka (calon suaminya) untuk membuat undangan pernikahan mereka, saat mereka pulang”. Ditengah jalan ada pohon kelapa yang tumbang dan menimpa mereka. Mereka terpental ternyata kepala cindy tertimpa pohon. Pendarahan yang sangat parah dan seperti gelas yang pecah karena jatuh, seperti itulah keadaan kepala dari cindy. Dia sempat di larikan ke rumah sakit, tapi…. ditengah jalan ia melepaskan nafas terakhirnya. Jadi ??? laki-laki itu??? Dalam hatiku

Sungguh hal tak terduga kebahagian berubah jadi kehilangan, ”ka cindy selamat jalan semoga kaka tenang di alam sana”.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s